Selasa, 02 Juni 2020

,

Menuju Pelayanan Publik Di Era Tatanan Normal Baru, Kementerian PANRB Gelar Webinar



Sahabat pembaca Info ASN, sudah tahukah anda bahwa Pemerintah Indonesia tengah menyiapkan skema tatanan normal baru ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah. Berbagai sektor dipersiapkan, salah satunya adalah sistem pelayanan publik. Untuk itu, Kementerian Pendayagunaaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Kedeputian bidang Pelayanan Publik akan menggelar website seminar (webinar) menyongsong new normal dalam penyelenggaraan pelayanan publik, Rabu (03/06) pukul 09.00 hingga 12.30 WIB.

Seminar daring ini bertujuan memberi pengetahuan, pengalaman, dan wawasan dalam mempersiapkan diri guna menghadapi tatanan normal baru dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Empat narasumber dari para ahli dan penyelenggara pelayanan daerah akan memberikan pandangan, pengetahuan, serta pengalaman terkait penyelenggaraan layanan publik sesuai bidang keahliannya.

Para ahli yang akan menjadi pembicara adalah Peneliti Senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) R. Siti Zuhro yang akan memaparkan pelayanan publik kedepan di era new normal. Dilanjutkan dengan pemaparan harapan masyarakat terhadap pelayanan publik di era new normal life oleh Direktur Eksekutif Apindo Danang Girindrawardhana.

Kepala daerah yang ikut serta menjadi narasumber ialah Wali Kota Surakarta F.X Hadi Rudyatmo dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Keduanya, akan memaparkan kesiapan daerah masing-masing untuk melakukan pelayanan masyarakat menuju tatanan normal baru.

Bagi peserta undangan, webinar ini dapat diikuti melalui aplikasi Zoom sesuai dengan meeting ID yang telah dibagikan. Perlu diketahui, peserta webinar ini adalah sekretaris daerah dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dari seluruh pemda di Indonesia. Webinar ini juga dapat disaksikan secara melalui siaran langsung di akun YouTube Kementerian PANRB. Peserta maupun masyarakat umum dapat mengajukan pertanyaan melalui chat yang tersedia di masing-masing kanal.

Diharapkan, narasumber dari pihak akademisi dapat memaparkan kajian-kajian yang telah dilakukan terkait dengan penyelenggaraan pelayanan publik di masa pandemi Covid-19, serta apa yang harus dilakukan oleh unit penyelenggara pelayanan agar tetap maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara, dari sisi praktisi pelayanan publik, diharapkan dapat memberi masukan terkait kendala yang ditemui selama pandemi Covid-19, serta menyelaraskan dengan harapan masyarakat. Selain itu webinar ini juga mendorong dan memberi motivasi peserta untuk tetap memberikan pelayanan publik terbaik dalam kondisi apapun.

Berita ini bersumber dari KEMENPANRB.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar