Komisi II Harapkan Rekrutmen CPNS Hasilkan ASN Unggul dan Berintegritas

Sahabat pembaca blog pendidikan ipa, sudah tahukah anda bahwa Wakil Ketua Komisi II DPR RI Muhamad Arwani Thomafi mengharapkan proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019-2020 ini bisa menghasilkam Aparatur Sipil Negara (ASN) yang unggul dan berintegritas. Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI ke Kantor Regional I Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di saat yang bersamaan sedang berlangsung proses Seleksi Kompetesi Dasar (SKD) bagi peserta rekrutmen CPNS.

"Kita ingin konsep ASN kita ini adalah ASN unggul, ASN yang profesional, ASN yang berintegritas, ASN yang punya jiwa nasionalisme tinggi. Keseluruhan itu menjadi modal penting bagi terciptanya pelayanan publik yang memuaskan, intinya bagaimana kita mendorong ASN yang berkualitas yang output-nya adalah meningkatnya pelayanan publik," papar Arwani di  sela-sela meninjau pelaksanaan SKD CPNS di DIY, Kamis (30/1/2020).

Didampingi oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Tim Kunspek Komisi II DPR RI melihat secara langsung proses rekrutmen CPNS yang dilaksanakan di Kantor Regional I BKN Yogyakarta. "Kita melihat secara langsung bagaimana BKN cukup siap melaksanakan kegiatan ini untuk di Yogyakarta. Kita berharap di tempat lain juga proses seleksi berjalan dengan lancar, salah satunya terkait antisipasi terhadap cuaca, antisipasi terhadap hal-hal teknis lainnya yang semuanya itu harus menjadi perhatian bersama," papar Arwani.

Politisi F-PPP ini juga memberikan perhatian khusus pada materi soal wawasan kebangsaan saat SKD. Baginya ini penting untuk meningkatkan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan nasionalisme. "Bahwa tes wawasan kebangsaan ini menjadi salah satu yang dirasa sulit bagi teman-teman (CPNS) ini menjadi penting bagi kita perhatian agar soal materi wawasan kebangsaan ini menjadi perhatian kita," jelas Arwani. 

Berita  ini bersumber dari DPR

Posting Komentar

0 Komentar