Penerimaan CPNS Kemenag, Nilai-Nilai Keagamaan Harus Dikedepankan

Sahabat pembaca blog pendidikan ipa, sudah tahukah anda bahwa Anggota Komisi VIII DPR RI Endang Maria Astuti mengatakan pentingnya wawasan kegamaan dalam setiap perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya di lingkungan Kementerian Agama, sehingga tidak ada para pegabdi negara yang buta terhadap nilai-nilai keagamaan.

“Dalam setiap perekrutan (ASN), wawasan kebangsaan memang harus dikedepankan, saya setuju, tetapi bidang-bidang keagamaan juga harus sama (dikedepankan), apalagi di Kemenag,” tandas Endang saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan jajaran Eselon I Kemenag, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Politisi Partai Golkar itu menilai, dengan mengedepankan nilai-nilai keagamaan, karakteristik calon pengabdi negara yang baik, tegas dan jujur juga akan muncul. Sehingga akan berdampak terhadap masa depan bangsa dikemudian hari. “Tentunya ini yang kita harapkan, karena akan membuat masa depan bangsa menjadi lebih baik lagi,” papar Endang.

Lebih lanjut ia menyampaikan, wawasan kebangsaan seharusnya sudah ditumbuhkan sejak usia dini. Karena dalam setiap kehidupan bangsa dan negara, cinta Tanah Air wajib ditanamkan pada umur berapa pun. Kita tahu bahwa kecintaan Tanah Air harus ditanamkan sejak usia dini, namun nilai-nilai keagamaan penting juga,” pungkas legislator dapil Jawa Tengah IV ini.

Berita ini bersumber dari DPR

Posting Komentar

0 Komentar