Seleksi CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Timur Utamakan Pelayanan Prima

Sahabat pembaca blog pendidikan IPA, sudah tahukah anda bahwa memasuki masa Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS), Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar rapat koordinasi pada Selasa (28/01/2020). Rapat yang digelar di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur ini merupakan bentuk sinergi antar instansi pemerintah, yaitu Pemerintah Provinsi Jawa Timur sendiri dengan Kantor Regional II BKN, BKD Provinsi Jawa Timur, Diskominfo, Dishub, dan Polsek Lakarsantri.

Dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono, rapat tersebut membahas teknis pelaksanaan SKD yang akan digelar pada tanggal 8-26 Februari 2020 di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Tauchid Djatmiko selaku Kepala Kanreg II BKN Surabaya menyatakan kesiapan BKN sebagai pelaksana dan penyedia sistem seleksi CAT. Menurutnya, “Untuk teknis kami sudah siapkan semuanya. Yang perlu diperhatikan dan mohon dukungan serta kerja sama seluruh pihak yang terlibat adalah perihal pelayanan kepada peserta”.

Menyambut baik pernyataan tersebut, Heru Tjahjono menegaskan kembali tugas masing-masing pihak yang terlibat dan meminta persiapan fasilitas yang berkaitan dengan pelayanan publik selama seleksi berlangsung nantinya. “Saat di lokasi tes sebisa mungkin kita mengurangi distorsi peserta, sehingga peserta bisa lebih tenang dalam mengerjakan soal. Fasilitas yang lengkap juga kita siapkan untuk memudahkan para peserta,” jelasnya.

Dari hasil rapat tersebut dicapai kesepakatan untuk memberikan pelayanan prima kepada para peserta, baik oleh tim pelaksana SKD maupun dengan menyediakan fasilitas publik. Rencananya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menyediakan fasilitas publik berupa lahan parkir luas, fasilitas kesehatan, keamanan, dan juga foodcourt di sekitar Graha Unesa.

Berita ini bersumber dari DPR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar